Headlines News :
Home » , , , » peringatan hari pangan sedunia bersama MGM

peringatan hari pangan sedunia bersama MGM

Written By gajah mungkur comunity on Minggu, 21 Oktober 2012 | 11.50

Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia Masyarakat Lingkungan gerdu giri purwo wonogiri dan MGM  mengadakan pameran makanan tradisional,untuk itu sebagai masyarakat yang menguri-uri budaya tidaklah lupa dengan tradisi tempo dulu.

Bangsa kita memiliki kekayaan budaya yang beragam. Salah satunya adalah kekayaan budaya kuliner. Sayang sekali rasanya jika kekayaan kuliner dari daerah-daerah di Indonesia ini tidak dapat lagi kita nikmati karena mulai menghilang, hingga akhirnya punah. Hal ini salah satunya disebabkan karena masyarakat Indonesia tidak lagi mengenal kuliner-kuliner tradisional, kalah oleh kuliner-kuliner modern.

dalam rangka kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak kita agar mengenal masakan tradisional kususnya masyarakat WONOGIRI,dalam rangka ini MGM (MASYARAKAT GAJAH MUNGKUR) ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,jenis-jenis masakan yang di buat antaralain sebagai berikut :
 oseng jambu mete, gatot,ceprot,thiwul,gandul,oseng oseng batang pohon pisang, chantel, krowotan, sayur mangga muda, pepes daun ningkir, semua makanan yang sehat jarang kita temui dan semua rasanya mantap

tip2 cara memperkenalkan masakan tradisional terhadap anak kecil:
 
1. Pertama-tama sebagai orang tuanya dahulu yang harus memberikan contoh pad si kecil, misalkan kita slalu menghidangkan makan tradisional, atau mengkonsumsi makanan tersebut.
2. Sekali-kali kita ajak si kecil ke restoran yang menyediakan makan tradisional bukan hanya ke restoran yang siap saji saja, krna justru kita sebagai ortu malah lebih bangga anak di ajak kesana dan lebih mengetahui makan luar.
3. Kita pun bisa masak bareng si kecil dengan menu makanan tradisional yang ga kalah gizinya itu.
4. Ketika pulkam pun sebisa mungkin kita memperkenalan makan khas alias makan tradisonalnya.
5. Slalu bisa menyajian dengan cara yang unik pasti si kecil akan lebih tertarik lagi dengan makan tradisional tersebut.

semoga dalam kegiatan ini menjadi bahan pertimbangan disaat kesulitan pangan serta di saat krisis pangan,
tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada para panitia, pengurus MGM dan penyelenggara semoga acra ini bisa di adakan setiap tahun sekali,
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Masyarakat gajah mungkur - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template